Tuesday, November 13, 2007

Ketika Sakit atau dalam Kesulitan


Bismillahirahmanirrahim,

Ya Allah, bagi MU segala pujian

karena tidak henti-henti nya aku bergerak

berkat kesehatan badanku,

bagi Mu segala pujian

karena penyakit

yang Engkau timpakan pada jasadku,

Aku tidak tahu

keadaan mana yang paling patut aku mensyukuri Mu

waktu yang mana yang paling pantas aku memuji Mu

Apakah waktu sehat?

ketika Engkau senangkan daku

dengan yang baik-baik dari rezki Mu,

Engkau bangkitkan semangatku

untuk mencari Ridho dan karunia Mu,

Engkau kuatkan aku untuk mentaati Mu

pada apa yang telah Kau berikan taufiqnya bagiku?

Ataukah waktu sakit?

ketika Engkau menguji aku

dan Engkau anugerahkan kenikmatan kepadaku,

dengan meringankan dosa-dosa

yang memberati punggungku,

mensucikan kesalahan-kesalahan

yang telah menenggelamkan diriku,

memberikan peringatan

untuk memperoleh pengampunan,

dan menyadarkan akan penghapusan dosa

dengan kenikmatan yang terdahulu

Dalam keadaan demikian,

apa yang dituliskan oleh dua malaikat bagiku

berupa amal yang bersih

yang tidak terpikirkan oleh hati

yang tidak terucapkan oleh lidah

yang tidak dilakukan oleh anggota badan

tetapi semuanya karunia dari Mu atasku

dan anugerah dari perlakuan Mu terhadapku

Ya Allah,

sampaikan salawat kepada Muhammad dan keluarga nya,

Cintakan aku kepada apa yang Kau ridhoi untuk ku,

Ringankan bagiku apa yang telah Engkau timpakan kepadaku,

Sucikan aku dari hal-hal kotor

yang dahulu aku lakukan,

Hapuskan dariku kejelekan

yang sebelumnya aku kerjakan,

Berikan kepadaku nikmatnya kesehatan,

Datangkan kepadaku sejuknya kesejahteraan,

Jadikanlah jalan keluarku dari sakitku

menuju ampunan Mu,

perpindahanku dari kemalanganku

menuju maaf Mu,

lepasnya aku dari deritaku

menuju ketentraman Mu,

keselamatanku dari kesusahan ini

menuju pertolongan Mu,

Sungguh, Engkaulah yang mencurahkan anugerah,

menaburkan karunia,

Maha Pemberi, Maha Pemurah,

Pemilik Keangungan dan Kebaikan.

(dikutip dari kumpulan munajat Imam Ali Zainal Abidin, As-Shahifah as-Sajjadiyyah)

No comments:

Post a Comment