Friday, May 11, 2007

"New Mecca", Tujuan Wisata Baru?

Tahukah kita bahwa saat ini sedang dilakukan perombakan terhadap wajah Makkah al-Mukarramah oleh sang "Khadim al-Haramain"?





Salah seorang teman yang memberi gambar-gambar ini, mengutip hadits Rasulullah SAW sbb:
Salah satu diantara tanda-tanda Akhir zaman adalah perjalanan ibadah haji dilakukan untuk bertamasya, bisnis, riya ( pamer ) atau mengemis.

Akan tiba suatu masa di mana orang-orang kaya akan pergi haji untuk bertamasya, orang yang berpunya untuk kepentingan bisnis, orang bijak untuk pamer dan orang miskin untuk mengemis.
( Diriwayatkan oleh Anas r.a. )


Menyedihkan!

2 comments:

  1. Beginikah paham resmi wahabi di Saudi... Isyarat-isyarat yang telah junjungan kita Rasulullah Muhammad SAW semakin nyata. Bila demikian, benarkah orang-orang sekarang menyadari haji sebagai perjalanan spiritual? 'Haji' menjadi simbol bisnis, gengsi dan benar saja tamasyaaaa.....

    ReplyDelete
  2. Memprihatinkan memang. Dilaporkan bahwa TEMPAT lahir Rasulullah SAW yang berada persis di depan Masjidil Haram, Mekah, menurut Media Center Haji (MCH) Depag, mengutip laporan Salah Nasrawi, wartawan Associated Press (AP) pada 13 Agustus 2007, konon terancam digusur bangunan supermodern. Sekarang pun rumah tersebut telah berubah fungsi menjadi sebuah bangunan perpustakaan bertingkat. Masih menurut media indonesia, itu katanya hasil kompromi antara pemerintahan saud dng ulama wahabi. Sekarang bangunan itu pun terancam akan di-replace dng bangunan pusat bisnis terbesar (bisa jadi sedunia) bernama abraj al-Bait. Pembangunannya skrg sedang in-progress...

    Duh, sedih...

    ReplyDelete