Thursday, July 5, 2007

Dengan Ujiannya Sekaligus

Seorang Jamaah haji asal Indonesia berangkat melalui sebuah travel dengan biaya yang cukup mahal yang dikenal dengan ONH Plus.

Sesampainya di airport Jeddah dia mendapat masalah...Rombongannya sudah keluar airport menuju hotel tinggal dia sendiri dengan ditemani petugas dari travel mengurus surat-surat yang membuat dia tertahan dalam airport.

Sudah tiga jam dia menunggu....

Tak lama petugas dari travel menghiburnya. "Sabar ya pak... ini ujian setiap orang selalu ada ujiannya bila pergi haji. Insya Allah haji Bapak mabrur", hibur petugas travel yang mendampingi seperti biasa setiap kesalahan yang mereka buat selalu dikaitkan dengan ujian dari Tuhan.

Selesai berurusan dengan imigrasi, Calon Haji itu pun boleh meninggalkan airport menuju Hotel tempat ia dan teman-temannya menginap.

Capai dan lelah ingin segera ia beristirahat di kamarnya. Setiba di hotel dia harus menunggu kembali selama dua jam karena penghuni sebelumnya belum chek-out.

Dan petugas travel kembali menghiburnya dengan alasan yang khas Indonesia: "Sabar ya Pak, ujian dalam ibadah haji selalu macam-macam datangnya yang tidak kita duga-duga. Insya Allah haji Bapak mabrur", hibur si petugas travel kembali.

"ADUH BAPAK TEH KUMAHA??!... KALAU BAYAR US$7000 ITU HARUSNYA DENGAN UJIAN-UJIANNYA SUDAH SAYA BAYAR !!!!!!! " jawab calon haji yang sudah pegel........

No comments:

Post a Comment